Penyerahan Bantuan Gerobag PKL dari Bank Jatim

CIMG0740

Ponorogo. Kepala Dinas Indakop (tengah belakang) menyerahkan Bantuan Gerobag PKL secara simbolis kepada Pedagang bersama Bupati Ponorogo (tengah depan), Sekretaris Daerah Kab. Ponorogo (Kanan Depan) dan Juga Pimpinan Bank Jatim Cab. Ponorogo (Kanan Belakang)

Bertempat di  Pendopo Kabupaten Ponorogo, Bank Jatim melalui program CSR (Corporate Social Responsibility) menggandeng Dinas Indakop dan UKM Kabupaten Ponorogo menyerahkan bantuan berupa gerobag dorong kepada Pedagang Kaki Lima. Secara Simbolis penyerahan bantuan gerobag dorong dilakukan oleh Bupati Ponorogo, Pimpinan Bank Jatim dan juga Kepala Dinas Indakop dan UKM Kabupaten Ponorogo.

Dalam sambutannya, Drs. Vifson Suisno, M.si selaku Kepala Dinas Indakop dan UKM Kab. Ponorogo mengatakan bahwa Bank Jatim telah ikut memikirkan nasib para PKL ,bekerjasama dengan Dinas Indakop dan UKM Kab. Ponorogo dan sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 125 Tahun 2012 tentang Koordinasi Penataan dan Pemberdayaan Pedagang Kaki Lima serta Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 41 Tahun 2012 tentang Pedoman Penataan dan Pemberdayaan Pedagang Kaki Lima sebagai dasar pelaksanaan program CSR tersebut, Bank Jatim telah memberikan bantuan berupa Gerobag PKL kepada 75 PKL  yang terdiri dari 48 pedagang berasal dari Paguyuban Pedagang “SAMANDIMAN” yang berjualan di sisi timur dan barat Aloon-Aloon dan 27 orang pedagang dari jalan baru, lebih lanjut Drs. Vifson Suisno mengemukakan bahwa berdasarkan data yang ada, sampai saat ini jumlah pedagang yang berjualan di Aloon-Aloon Ponorogo secara keseluruhan berjumlah kurang lebih 306 pedagang, yang terbagi  dalam tiga kelompok, yaitu Paguyuban NGUDI BOGA beranggotakan 258 pedagang, SAMANDIMAN beranggotakan 48 orang dan sisanya adalah anggota dari paguyuban mainan anak anak, namun ketaatan pembayaran Retribusi Jasa Usaha masih sangat rendah, hal ini terbukti bahwa pembayaran Retribusi masih dibawah ketentuan Perda Nomor 15 Tahun 2011 tentang Retribusi Jasa Usaha yaitu per meter persegi tp. 1.000,-