Ponorogo – Senin, 26/10/2020. Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Ponorogo menghadiri Misi Dagang di Kupang, Nusa Tenggara Timur. Dalam acara misi dagang dihadiri kurang lebih 150 pengusaha dari dua provinsi, yaitu Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur. Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro menghadiri acara tersebut yang diwakili oleh Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Ponorogo, Addin Andhanawarih, staf Bidang Perdagangan pada Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Ponorogo, dan 4 pengusaha yaitu dari UD. Berlian Jati dengan komoditi kayu, CV. Trubus Gumelar dengan komoditi bibit pertanian dan perkebunan, CV. Inti Muda Mandiri dengan komoditi olahan ikan kentang dan telur asin, dan CV. Berkah Jaya dengan komoditi ekspor kunir kering, jahe, lengkuas kering, cabe.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Ponorogo memberikan cinderamata Dadak Merak Mini yang diterima oleh Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur, Joses Naesoi, serta Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur, Emil Elistianto Dardak.

Dengan adanya misi dagang dapat mendorong pelaku usaha di dua provinsi tersebut untuk saling berdagang dan berinvestasi. Selain itu dapat memperkenalkan produk dan komoditi yang ada di Kabupaten Ponorogo. Apalagi di tengah pandemi saat ini dapat mendorong percepatan pemulihan ekonomi melalui misi dagang dengan mempertemukan pelaku usaha yang berpotensi terjadi transaksi dagang.